Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarCegah DBD, Warga Jl. Setia Banjar Minta Fogging

Cegah DBD, Warga Jl. Setia Banjar Minta Fogging

Foto: Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Khawatir terjadinya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditimbulkan akibat gigitan nyamuk aides aygepty, sejumlah warga di Jl. Kapten Jamhur dan Jl. Setia, Kota Banjar, meminta agar pemerintah kota melalui instansi terkaitnya, secepatnya melakukan penyemprotan nyamuk (fogging).

Pasalnya, dalam waktu dua bulan terakhir ini sudah ada beberapa warga yang tekena penyakit DBD hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Jika tidak segera dilakukan pengasapan, warga khawatir di wilayahnya akan terjadi kejadian luar biasa (KLB).

“Di lingkungan saya saja sudah ada dua orang warga yang terkena penyakit DBD, dan sekarang sedang dirawat di RSU Banjar. Untuk mencegah terjadinya kejadian luar biasa, saya sebagai warga minta kepada pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan, secepatnya melakukan fogging,” tutur Elis (39), salah seorang warga Lingkungan Gang Setia, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Senin (01/12/2014).

Keinginan serupa diungkapkan Dian (35), warga lainnya. Menurutnya, pengasapan perlu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit DBD, terlebih di lingkungan yang padat penduduk.

“Setelah mendengar ada warga yang positif DBD, terus terang saja saya pribadi merasa khawatir karena takut nyamuknya semakin menyebar. Selain kita sendiri harus menjaga kebersihan lingkungan, mungkin salah satu cara untuk pencegahannya yaitu dinas terkait melakukan pengasapan,” harap Dian. (Eva/Koran-HR)