Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisCiamis Raih 3 Penghargaan Lingkungan Hidup Tingkat Nasional

Ciamis Raih 3 Penghargaan Lingkungan Hidup Tingkat Nasional

Wakil Bupati Ciamis H. Jeje Wiradinata, saat menerima penghargaan tingkat nasional ini dari Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya serta Menteri Pendidikan RI Anis Baswedan, di Auditorium Manggala Wanabhakti Senayan Jakarta, Senin (23/12/2014). Foto: Istimewa

Ciamis Raih 3 Penghargaan Lingkungan Hidup Tingkat Nasional

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kabupaten Ciamis meraih tiga penghargaan tingkat nasional di bidang lingkungan hidup. Penghargaan ini diraih berdasarkan peniliaan bahwa masyarakat Kabupaten Ciamis memiliki komitmen dalam membangun lingkungan hidup. 

Tiga penghargaan itu, yaitu Trofi Raksaniyata Menuju Indonesia Hijau (MIH) 2014, Sekolah Adiwiata untuk 8 sekolah SD,SMP, SMA dan SMA dan Program Kampung Iklim yang diwakili dua kelompok masyarakat di Kecamatan Sukamantri dan Kecamatan Rancah.

Wakil Bupati Ciamis H. Jeje Wiradinata, langsung menerima penghargaan tingkat nasional ini dari Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya serta Menteri Pendidikan RI Anis Baswedan, di Auditorium Manggala Wanabhakti Senayan Jakarta, Senin (23/12/2014).

Saat dihubungi HR, Selasa (23/12/2014), H. Jeje Wiradinata, mengungkapkan, penghargaan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang telah mendukung program Pemkab Ciamis dalam melestarikan dan menjaga lingkungan hidup.

Jeje menambahkan, Kabupaten Camis menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Barat  yang mendapatkan trofi Raksaniayata. “Dari 250 kabupaten di Indoensia, hanya 9 kabupaten yang meraih Trofi Raksaniyata. Kabupaten Ciamis menjadi 1 dari 9 kabupaten/kota yang meraih penghargaan ini. Ciamis juga satu-satunya propinsi di Jawa Barat yang mendapatkan Trofi Raksaniyata,”  ujarnya.

Jeje mengatakan, prestasi ini bisa diraih, berkat keseriusan menanamkan kearifan lokal dalam pengelolaan lingkungan hidup, pengendalian kawasan lindung serta tingginya kepedulian masyarakat. (Bgj/Koran-HR)