Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranDalam Sepekan, Pendapatan Retribusi Tol Pangandaran Baru Rp. 25 Juta

Dalam Sepekan, Pendapatan Retribusi Tol Pangandaran Baru Rp. 25 Juta

Suasana di pintu masuk tol kawasan wisata pantai Pangandaran. Foto: Dok HR

tol-380x200

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Parawisata dan UKM Kabupaten Pangandaran, Drs. Muklis, mengatakan, hingga hari Sabtu (27/12/2014), wisatawan yang berkunjung ke seluruh objek wisata di Kabupaten Pangandaran belum mengalami lonjakan yang signifikan. Menurutnya, lonjakan wisatawan diperkirakan akan terjadi sehari menjelang malam tahun baru.

“Memang, saat ini pun sudah tampak wisatawan mulai berdatangan. Namun, puncak lonjakan wisatawan akan terjadi sehari sebelum malam tahun baru,” ujarnya, Sabtu (27/12/2014).

Dengan begitu, lanjut Muklis, belum terjadinya lonjakan wisatawan yang signifikan dalam sepekan ini, membuat pemasukan dari retribusi tiket masuk tol objek wisata pantai Pangandaran pun belum maksimal.

“Dalam kurun waktu seminggu hingga hari Jum’at (26/12/2014) saja, pendatapan dari retribusi tol masuk wisata baru terkumpul sekitar Rp. 25 juta. Artinya, dalam sepekan ini jumlah wisatawan belum mengalami lonjakan,” ungkapnya.

Muklis mengatakan, apabila sudah terjadi lonjakan wisatawan, pihaknya optimis pendapatan dari retribusi pintu tol dengan sendirinya akan meningkat. “ Kita masih optimis pendapatan dari libur natal dan tahun baru bisa memenuhi target yang ditetapkan,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)