Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDi Ciamis, Motor Diparkir di Depan Rumah, Lenyap Diembat Maling

Di Ciamis, Motor Diparkir di Depan Rumah, Lenyap Diembat Maling

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah motor Honda Beat dengan nopol Z 6268 VL milik Asep Darmawan, warga Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, lenyap diembat maling saat diparkir di depan rumahnya, Sabtu (13/12/2014) sore.

Menurut Asep, sekitar pukul 16.00 WIB, motornya diparkir di depan rumah setelah dipakai anaknya pergi ke sekolah. “Setelah diparkir, anak saya masuk ke rumah dan ganti baju. Sementara istri saya waktu itu sedang memasak di dapur,” ujarnya.

Selang sekitar 10 menit dari anaknya memparkir motor, lanjut Asep, dirinya khendak masuk ke rumah dan sudah tidak tampak motor di depan rumahnya. Dia pun langsung memanggil anaknya untuk menanyakan keberadaan motor tersebut.

“Saya kira motor dipinjamkan oleh anak saya ke orang lain. Ternyata, menurut pengakuan anak saya, baru sekitar 10 menit dari saya memanggil, motor itu diparkirkan di depan rumah,” ungkapnya.

Padahal, menurut Asep, dalam waktu 10 menit dari anaknya memparkir motor, dirinya tengah melayani pembeli di warungnya. Posisi warungnya bersebelahan dengan tempat parkir motor.

“Waktu itu saya lagi sibuk melayani pembeli di warung. Waktu itu sama sekali tidak terdengar ada orang yang mengambil motor di depan rumah. Saya baru sadar motor hilang, ketika khendak masuk ke rumah,” ujarnya.

Menurut Asep, sudah kebiasan motornya diparkir di depan rumah. Bahkan, terkadang motornya diparkir hingga larut malam. Namun, baru kali ini ada maling masuk ke pekarangan rumahnya. “ Di daerah saya pun terbilang aman. Warga di sini padahal sudah lama tidak pernah kemalingan,” ujarnya.

Setelah diketahui motornya diembat maling, Asep pun lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarsari. (Ntang/R2/HR-Online)