Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisDitinggal Pemiliknya, Rumah di Sadananya Ciamis Digasak Maling

Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Sadananya Ciamis Digasak Maling

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saat ditinggal pemiliknya, rumah Lili Agus Satriadi (47), di Dusun Desa, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, dibobol maling. Sejumlah barang berharga berupa 2 buah laptop, perhiasan emas 70 gram dan uang senilai Rp 26 juta berhasil digondol maling. Akibat pencurian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp. 65 juta.

Dari informasi yang dihimpun HR dari Unit SPK Polres Ciamis, Jum’at (19/12/2014), kejadian pencurian ini belum diketahui kapan dan pukul berapa terjadinya. Karena rumah tersebut sudah hampir sepekan ditinggal penghuninya.

Hanya, diketahui ada pencurian di rumah itu, setelah penjaga rumah melihat kondisi pintu depan sudah dalam keadaan rusak. Maling tampaknya sangat leluasa masuk dari pintu depan dengan cara mencongkel kunci pintu.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, maling langsung menggasak barang-barang berharga milik korban yang berada di kamar utama. Hal itu diketahui setelah tetangga korban mengecek seisi rumah, tampak kondisi di kamar utama sudah berantakan.

Anggota Bag Ops Polres Ciamis, AIPTU, Gaspar Smit, mengatakan, pada berkas laporan korban yang disampaikan ke Unit SPK Polres Ciamis, aksi pencurian di rumah Lili diketahui setelah tetangga korban bernama Haris yang biasa menunggu rumah saat itu akan menyalakan lampu di rumah tersebut. Pemilik rumah saat itu tengah pergi ke Purwokerto untuk urusan tertentu.

“Saat khendak menyalakan lampu, si penjaga rumah ini melihat pintu depan rumah sudah dalam keadaan rusak. Dia pun mencoba mengecek pintu tersebut. Ternyata pintu sudah ada yang membuka paksa,” katanya, Jumat (19/12/2014 )

Karena si penjaga rumah curiga dengan kondisi pintu yang sudah rusak, kata Gaspar, dia pun langsung menelpon pemilik rumah untuk menanyakan barang-barang apa saja yang disimpan di dalam kamar rumahnya.

“Korban saat menyuruh penjaga rumah untuk mengecek isi lemari yang berada di kamar utama. Karena di lemari itu tempat penyimpanan barang-barang berharga. Setelah dicek, ternyata kondisi lemari sudah berantakan dan barang-barang milik korban sudah raib digondol maling,” ujarnya.

Setelah mendapat pelaporan dari korban, pihak kepolisian pun langsung bergerak dan melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara. (Her/R2/HR-Online)