Dua Hari Kota Banjar Jadi Lautan Otomotif

Ketua penyelenggara Banjar Otomotif Party (BOP) ke-10 tahun 2014, Ir. Soedrajat Argadiredja, saat memberikan sambutan di hadapan ribuan pecinta otomotif. Photo: Hermanto/HR.

IMG01577-20141207-1606

Banjar, (harapanrakyat.com,),-

Ribuan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat, sejak Sabtu-Minggu (06-07/12/2014), tumpak ruah memadati kawasan Sport Centre Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Para pecinta otomotif dari berbagai daerah di tanah air ikut ambil bagian dalam kegiatan Banjar Otomotif Party (BOP) ke-10 tahun 2014 ini.

Para peserta yang hadir dalam acara tersebut diantaranya datang Tasikmalaya, Ciamis, Bogor, Jakarta, Wonosobo, Tangerang, Surabaya, bahkan ada pula peserta dari luar pulau Jawa.

Menurut Ketua penyelenggara, Ir. Soedrajat Argadiredja, jumlah peserta pada BOP tahun ini mencapai 2.100 orang. “Alhamdulillah, acaranya sukses, peserta yang hadir pun cukup banyak dibanding tahun sebelumnnya, dan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya bagi sesama pecinta otomotif,” tuturnya, saat ditemui HR Online, disela-sela acara, Minggu (07/12/2014).

Soedrajat yang akrab disapa Ajat Doglo, juga menyebutkan, berbagai lomba yang digelar dalam BOP ini meliputi Wisata Rally, Offroad, Adventure, lomba Modifikasi Motor dan Mobil, Putri Otomotif, serta diisi dengan hiburan musik dari berbagai aliran.

Sedangkan, untuk club otomotif yang hadir diantaranya club motor trail se-Jawa, Garut Ngesot (Slalom), Commot (Comunitas Mobil Tua), club motor Ninja, Mio Banjar Club (MBC), Cadas Pangeran Trail (Sumedang), serta sejumlah club otomotif lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetya, M.Kes., saat dihubungi HR Online via telepon selulernya, berharap, acara Banjar Otomotif Party bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta otomotif. Selain itu, juga diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata, sekaligus mempromosikan Sport Centre Langensari yang ada di Kota Banjar.

“Ini adalah sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta otomotif, sekaligus juga sebagai moment untuk mempromosikan Kota Banjar,” harap Darmadji. (Hermanto/R3/HR-Online)