Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisGara-gara Todongkan Pistol, Oknum Polisi Dilaporkan ke Mapolres Ciamis

Gara-gara Todongkan Pistol, Oknum Polisi Dilaporkan ke Mapolres Ciamis

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ormas Gibas Kabupaten Ciamis melaporkan seorang oknum polisi ke Mapolres Ciamis, Kamis (04/12/2014). Oknum Polisi berinisial H yang bertugas di Polsek Rajadasa ini, dilaporkan dengan tuduhan melakukan tindakan arogan dengan menodongkan senjata api (pistol) ke salah seorang Anggota Gibas.

Datang ke Mapolres Ciamis dengan mengerahkan puluhan massa, mereka langsung mempertanyakan sejauhmana tindakan Polres Ciamis terhadap oknum anggota kepolisian yang bersikap arogan tersebut.

Ketua Gibas Rajadesa, Ano, mengatakan, pihaknya datang ke Mapolres Ciamis untuk meminta kejelasan terkait penanganan kasus oknum polisi tersebut. “Kita menilai tindakan oknum polisi itu sudah di luar batas kewajaran. Karena dengan seenak menodongkan senjata api di jalan raya terhadap anggota kami,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, tegas Ano, pihaknya meminta Polres Ciamis agar memproses hingga memberikan sanksi tegas terhadap oknum polisi tersebut.

Sementara itu, Kasat Bimas Polres Ciamis, AKP Suyadi, menegaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. “Apabila benar dan terbukti terdapat tindakan indisipliner yang dilakukan anggota kami, maka akan segera kami proses sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku,” katanya. (Her/R2/HR-Online)