Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranHadapi Libur Natal & Tahun Baru, Dishub Pangandaran Siapkan Rekayasa Lalin

Hadapi Libur Natal & Tahun Baru, Dishub Pangandaran Siapkan Rekayasa Lalin

Foto: Ilustrasi

PND

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menghadapi masa libur perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2015, Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (PUHUBKOMINFO) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan rekayasa pengaturan lalu lintas di sejumlah destinasi wisata yang ada di wilayah Pangandaran.

Kabid Perhubungan, H. Wahyu Mahdi Nugraha, Selasa (23/12/2014), mengatakan, pihaknya akan melakukan pemasangan 500 rambu lalu lintas. Ke 500 rambu itu disebar di sejumlah titik, mulai dari perbatasan Kecamatan Padaherang sampai ke Kecamatan Cimerak.

“Dibanding tahun lalu, persiapan menyambutan libur Natal dan Tahun baru lebih matang. Sebab peralatan (rambu lalu lintas) lebih komplit,” kata Wahyu.

Namun demikian, Wahyu menjelaskan, pihaknya akan memprioritaskan pelayanan dan keamanan di kawasan terminal, seperti di terminal Kalipucang, terminal Pangandaran, terminal Parigi dan pangkalan Parigi.

“Sedangkan kantor UPTD Parkir yang lokasinya di Pasar Wisata, selain pelayanan parkir, juga dijadikan sebagai pos informasi umum, mulai laporan kehilangan barang berharga, info orang hilang dan juga pos induk,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi Sarana Lalu Lintas Jalan, mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 75 personil yang disebar ke 14 pos, meliputi 3 zona, zona Kalipucang (terminal dan objek wisata Karapyak), zona Pangandaran (pos induk matahari), zona Cijulang (Green Canyon, Batu Hiu, Terminal Cijulang, Batukarasa dan Madasari). (Mad/Koran-HR)