Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisHadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Ciamis Gelar Operasi Lilin Lodaya

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Ciamis Gelar Operasi Lilin Lodaya

Foto: Ilustrasi

polis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepolisian Resor (Polres) Ciamis bakal menggelar operasi Lilin Lodaya 2014 mulai tanggal 24 Desember 2014 sampai 2 Januari 2015. Operasi tersebut sengaja dilaksanakan dalam rangka menghadapi peringatan Hari Natal dan Tahun Baru 2015. Sebanyak 586 personil akan diturunkan untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Ciamis, AKBP. Hari Santoso, SIK, Selasa (23/12/2014), mengatakan, selain anggota polisi, operasi tersebut juga melibatkan 150 personil Tentara Nasional Indonesia (TNI), 20 anggota Polair, 30 anggota Dinas Perhubungan, 30 anggota Satpol PP dan sejumlah anggota Ormas.

Hari menegaskan, pihaknya ingin selalu bersinergi dengan instansi pemerintahan dan masyarakat, terutama dalam menjalankan operasi lilin lodaya kali ini. ”Tentunya kami berharap perayaan natal dan tahun baru ini bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hari mengungkapkan, pihaknya akan memprioritaskan pusat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, gereja, alun-alun Ciamis dan sejumlah tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan.

”Kami juga akan lebih memaksimalkan peran intelegensi untuk mendeteksi sedini mungkin potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sehingga dapat diantisipasi lebih dini,” ucapnya.

Dia menghimbau, anggota yang terlibat dalam operasi lilin lodaya tersebut untuk menyiapkan fisik. Dengan begitu, pelayanan terhadap masyarakat tetap bisa dilakukan dengan baik dan lancar. (DSW/Koran-HR)