Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita PangandaranHanggar Pesawat Milik Menteri Susi di Pangandaran Belum Kantongi IMB

Hanggar Pesawat Milik Menteri Susi di Pangandaran Belum Kantongi IMB

Pesawat milik PT Susi Air Line berada di komplek Banadara Nusawiru Cijulang. Tampak di belakang pesawat sebuah bangunan yang akan dijadikan Hanggar Pesawat milik Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. Photo : Entang SR/ HR

susi air edit

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan hanggar pesawat milik PT Susi Air Line yang berada di Komplek Bandar Udara (Bandara) Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, diduga kuat belum mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kordinator Lapangan Bandara Nusawiru Pangandaran, Hendra Gunawan, Senin (1/12/2014), membenarkan, bangunan hanggar tersebut merupakan milik PT Susi Air Line, yang dibangun diatas lahan warga yang sudah dibeli perusahaan milik Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. Lokasinya berada di Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang.

Hendra mengakui, hanggar tersebut dipakai untuk menyimpan dan bengkel pesawat milik PT Susi Air Line. Awalnya, hanggar yang lama terlalu menjorok ke luar. Kemudian PT Susi Air Line membangun kembali hanggar di atas tanah yang sudah dibeli dari warga.

Ketika disinggung soal perijinan, Hendra menyatakan kurang mengetahuinya secara pasti. Namun demikian, pihaknya sudah mewanti-wanti kepada pihak PT Susi Air Line, agar segera mengurusi perijinan kepada dinas atau instansi terkait, sebelum pembangunan hanggar tersebut dilakukan. (Ntang/Koran-HR)