Hari Anti Korupsi, Mahasiswa Banjar Gelar Workshop Bebas Korupsi!

Foto: Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gabungan mahasiswa Kota Banjar yang terdiri dari PMII, BEM STISIP BP dan BEN STAIMA, akan menggelar workshop anti korupsi, memperingati Hari Anti Korupsi setiap tanggal 9 Desember.

Pelaksanaan workshop akan dilaksanakan di auditorium Kampus STISIP BP pada hari Senin, (08/12/2014) nanti. “Perserta dari perwakilan BEM serta organisasi pergerakan mahasiswa se-Kota Banjar,” ucap Tsabit Andrea Habibi, Ketua Panitia Pelaksana Workshop pada HR Online, Sabtu, (06/12/2014).

Workshop sehari itu, lanjut Tsabit, hingga kini telah terdaftar sekitar 130 peserta dari mahasiswa. Tema yang akan diusung yaitu “Membangun Banjar Kawasan Bebas Korupsi”.

“Pembicara akademisi yaitu Ketua Jurusan Ilmu Politik STISIP Banjar, Endang Rudiantara, S.IP, dengan materi Peran mahasiswa dalam mencegah dan pemberantasan korupsi,” tambah Tsabit.

Selain itu, Kajari Kota Banjar, Munaji, direncakan akan menjadi pembicara lainnya, dengan menyuguhkan materi Modus Operandi dan Bentuk Tindak Pidana Korupsi Prespektif Hukum.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, H. Herdiana Pamungkas, didapuk pula menjadi pembicara dengan materi Optimalisasi Peran Legislatif dalam Pemberantasan Korupsi. Tak ketinggalan pula, adanya perwakilan dari media massa, dengan membawakan materi Peran Media Massa dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Setelah acara itu akan dilanjut dengan rembug mahasiswa, untuk merumuskan manifesto gerakan anti korupsi dan langkah strategis,” tukas Tsabit. (Nanang S/R1/HR-Online)