Herdiat: Untuk Musim Depan, PSGC Ciamis Butuh Rp. 5 Milyar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Manajemen PSGC Ciamis sudah menghitung biaya untuk kebutuhan skuad Laskar Galuh dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama musim depan. Dari hasil perhitungan, selama satu musim kompetisi, Laskar Galuh membutuhkan dana sekitar Rp. 5 Milyar.

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengatakan, angka kebutuhan Rp. 5 Milyar itu dipergunakan untuk mengcover kebutuhan operasional, gaji pemain dan kebutuhan lainnya.

“Dana Rp. 5 Milyar itu tak jauh seperti kebutuhan operasional pada musim lalu. Kita efisienkan saja hingga angka Rp. 5 Milyar, agar tidak ada peningkatan biaya dari musim sebelumnya,” katanya, usai menggelar rapat persiapan PSGC bersama stakeholder Ciamis, di Aula Setda Pemkab Ciamis, Senin (08/12/2014).

Menurut Herdiat, saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang bersedia menjadi sponsor PSGC, salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI). “ Namun, BRI hanya bersedia sebagai sponsor pendamping, bukan sebagai sposor utama,”katanya.

Namun demikian, lanjut Herdiat, sesuai dengan hasil musyawarah pada acara silaturahmi masyarakat Ciamis dengan manajemen PSGC, di Gedung Islamic Center, bebepara waktu lalu, bahwa terkait pendanaan PSGC akan diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat Ciamis.

“Soal pendanaan dan kemajuan sepakbola Ciamis ini merupakan sebuah pekerjaan bersama. Jika peduli terhadap sepakbola Ciamis, mari kita pikirkan bersama. Rencananya sesuai hasil silaturahmi di Gedung IC, kita akan membuat panitia kecil yang terdiri dari LSM, unsur pemerintahan, pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama dan superte untuk membicarakan soal pendanaan ini,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA