Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita BanjarHujan Deras di Banjar, Jalan Lemburbalong Terendam Banjir

Hujan Deras di Banjar, Jalan Lemburbalong Terendam Banjir

Banjir setinggi lutut orang dewasa menggenangi ruas jalan di Lingkungan Lemburbalong RT 03/ RW 08 Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Rabu (24/12/2014) sore. Foto: Hermanto/HR

Hujan Deras di Banjar, Jalan Lemburbalong Terendam Banjir2

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan yang terus mengguyur wilayah Banjar dan sekitarnya, Rabu (24/12/2014) sore, mengakibatkan Jalan di Lingkungan Lemburbalong terendam banjir. Banjir tersebut diakibatkan saluran drainase yang buruk.

Banjir setinggi lutut orang dewasa yang menggenangi ruas Jalan sepanjang seratus meter di lingkungan Lemburbalong RT 03/ RW 08 Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman ini pun mengakibatkan para pengguna kendaraan, khususnya sepeda motor mengalami mogok. Hujan deras tersebut turun sejak pukul 15.00 WIB.

Seperti diungkapkan Hadi Rianto (26) warga Lingkungan Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja. Dia mengatakan, saat dirinya melintas di jalan Lemburbalong khendak menuju Langensari, tak diduga terjebak genangan banjir. Apes, mesin sepeda motornya mogok karena tergenang air.

Hujan Deras di Banjar, Jalan Lemburbalong Terendam Banjir

“Banjirnya lumayan tinggi, businya terendam air,” ujarnya, kepada HR.

Sementara itu, Warsidi (48) warga setempat mengatakan, banjir ini disebabkan dari gorong-gorong atau drainase yang tidak sanggup menampung air hujan, sehingga air meluap ke jalan.

“Drainase tidak berfungsi dengan baik, sehingga air hujan tidak terbuang secara maksimal dan akibatnya meluap ke jalan,”katanya.

Ia pun berharap pemerintah daerah untuk segera memperbaiki drainase yang tidak berfungsi tersebut, agar ketika turun hujan tidak menyebabkan banjir. (hermanto/R2/HR-Online)