Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisInfrastruktur Jalur Utama Rancah Ciamis Minta Segera Diperbaiki

Infrastruktur Jalur Utama Rancah Ciamis Minta Segera Diperbaiki

Pusat perdagangan Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Foto: Ist

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat meminta Pemerintah Kabupaten segera memperbaiki kondisi infrastruktur jalur utama kecamatan, tepatnya berada di wilayah Desa Cisontrol. Pasalnya saat ini kondisi jalan sudah berlubang dan sebagian aspal sudah mengelupas.

Nono (40), pengendara asal Cisontrol, Selasa (02/12/2014), menyayangkan kondisi jalan tersebut. Dia menilai Pemerintah Kabupaten Ciamis tidak sigap melihat kondisi yang terjadi di lapangan.

“Pemerintah sampai saat ini masih terkesan diam dan belum merealisasikan perbaikan, padahal jalan ini merupakan akses vital warga Rancah dan Cisaga,” katanya.

Sependapat dengan itu, Iwan ridwan, warga Bojong, Rancah, mengutarakan, sampai saat ini belum ada perbaikan terhadap kondisi jalan yang rusak itu. Menurutnya, jalan itu sangat berpengaruh terhadap nadi kehidupan dan roda perekonomian warga.

“Seminggu yang lalu, ada pengendara motor yang terjatuh akibat menghindari jalan berlubang. Dia mengalami luka lebam di bagian kaki dan tangan. Peristiwa itu terjadi malam hari dan dalam keadaan hujan. Tepat di tanjakan Cisela, sebuah mobil dan motor berpapasan, keduanya menghindari lubang. Nahas, pengendara motor terjatuh dan menjadi korbannya,” pungkasnya. (heri/Koran-HR)