Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita PangandaranIni Alasan Jeje Wiradinata Ikut Bertarung di Pilkada Pangandaran

Ini Alasan Jeje Wiradinata Ikut Bertarung di Pilkada Pangandaran

Politisi senior PDIP H. Jeje Wiradinata saat menyerahkan surat pendaftaran Calon Bupati Pangandaran, di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Minggu (21/12/2014). Foto: Madlani/HR

Ini Alasan Jeje Wiradinata Ikut Bertarung di Pilkada Pangandaran

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengungkapkan, dirinya memutuskan ikut berlaga di perhelatan Pilkada Pangandaran tahun depan setelah melakukan perenungan yang sangat panjang. Menurut dia, sebagai putra daerah, dirinya terenyuh ingin pulang kampung dan mengabdikan diri untuk masyarakat Pangandaran.

“Awalnya, sejumlah tokoh dan element masyarakat di Pangandaran mendesak saya untuk pulang kampung dan maju di Pilkada Pangandaran. Masukan itu jadi bahan perenungan panjang dan saat ini saya jawab desakan masyarakat dengan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Pangandaran,” kata Jeje, di Sekretariat PDIP Kabupaten Pangandaran, Minggu (21/12/2014).

Jeje mengatakan, setelah Kabupaten Pangandaran menjadi daerah otonom baru, kini muncul harapan besar dari masyarakat agar pembangunan di daerah Pakidulan ini berkembang pesat dan juga rakyatnya sejahtera.

“Potensi Pangandaran itu besar untuk dikembangkan menjadi daerah maju di Jawa Barat. Namun, yang terjadi saat ini banyak persoalan di berbagai tatanan yang harus segera dibenahi. Maka dari itu, tujuan saya maju di Pilkada Pangandaran dengan niat tulus dan ikhlas untuk membenahi persoalan-persoalan tersebut,” tegasnya.

Jeje menambahkan, potensi sumber daya alam Kabupaten Pangandaran sangat melimpah, terutama dari sektor parawisata dan kelautan. Namun, kata dia, hal itu tidak berbanding lurus dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pangandaran yang saat ini hanya sebesar Rp. 22 milyar.

“Sebagai putra daerah saya tentunya sedih dengan PAD Pangandaran yang minim. Padahal, banyak potensi yang dapat menghasilkan PAD lebih besar,” katanya.

Jeje mengungkapkan, dari hasil kajian pihaknya, PAD Pangandaran pada tahun pertama sebenarnya bisa sampai di angka Rp. 100 milyar per tahun. “ Saya mengkaji ada potensi sebesar Rp. 70 milyar dari sektor parawisata dan keluatan. Nah, potensi ini yang akan saya gali apabila ditakdirkan Allah terpilih sebagai Bupati Pangandaran,” katanya.

Jeje menambahkan, apabila dirinya terpilih sebagai Bupati Pangandaran, dirinya akan langsung membenahi seluruh persoalan, termasuk dalam peningkatan PAD dan percepatan di bidang infrastruktur. (Mad/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Jeje Wiradinata Daftar Calon Bupati Pangandaran PDIP

Bupati Ciamis Sudah Restui Jeje Ikut Berlaga di Pilkada Pangandaran

Asep: Kebijakan Pro Rakyat di Ciamis Banyak dari Buah Pemikiran Jeje Wiradinata