Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita PangandaranIni Alasan PAN Putuskan Usung Calon Bupati di Pilkada Pangandaran

Ini Alasan PAN Putuskan Usung Calon Bupati di Pilkada Pangandaran

Ilustrasi. Foto: Ist/net

pan2

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Jawa Barat, Hendra Marcusi, mengungkapkan, meski pihaknya sudah berencana akan mengusung calon bupati sendiri, namun tetap akan fleksibel dalam menentukan siapa calon bupati yang akan diusung. Artinya, kata dia, calon bupati yang diusung nanti tidak mesti harus dari kader PAN.

“Kalau nanti hasil lobi dengan Golkar ada kata sepakat koalisi, bisa saja kita menyerahkan posisi calon bupati kepada Golkar. Bisa juga kita mengusung calon bupati dari kalangan profesional. Artinya, kita akan fleksibel dalam memilih calon bupati yang akan diusung nanti,” kata Hendra didampingi Anggota DPRD Ciamis asal Kabupaten Pangandaran, H. Ino Darsono, di Gedung DPRD Ciamis, Selasa (02/12/2014). (Baca juga: PAN Tegaskan Usung Calon Bupati di Pilkada Pangandaran)

Disinggung apakah sikap itu sebagai sinyal akan bersebrangan dengan PDIP, di Pilkada Pangandaran, Hendra mengatakan,” Kalau itu, silahkan saja tafsirkan sendiri. Hanya, kenapa kita belum komunikasi dengan PDIP untuk membangun koalisi, ya karena kita tidak pernah diajak,” tegasnya.

Namun demikian, kata Hendra, keputusan PAN akan mengusung calon bupati sendiri, hampir sudah final. “Setelah kita melakukan komunikasi dengan pengurus DPD PAN Jabar dan DPP PAN mengenai sikap di Pilkada Pangandaran, tampaknya kesimpulannya sudah harga mati akan mengusung calon bupati,” tegasnya. (Bgj/Koran-HR)