Ini Rahasia Biar Hubungan Suami-Istri Lebih Menyenangkan Saat di Ranjang

Photo Ilustrasi

ilutrasi komunikasi masalah dengan pasangan

Sebuah Jurnal tentang Pengobatan Masalah Hubungan Intim di luar negeri mengungkapkan aktifitas penelitian terhadap 500 orang wanita. Penelitian itu dilakukan dalam rangka untuk mengukur kepribadian, gairah dan orgasme yang dialami kalangan wanita. Diantara hasil yang mencuat, menyebutkan, sejumlah wanita memiliki kecenderungan kuat mengalami ketidakstabilan secara emosional dan enggan melakukan hal-hal baru dalam hubungan intim bersama pasangannya. Untuk mengatasi hal itu, mereka cenderung menyalahkan diri sendiri.  

Catrina C. Crisp, MD, penulis jurnal tersebut, seperti dilansir menshealth.com, menuturkan, kondisi tersebut tidak jadi masalah bagi wanita dengan pasangan yang sudah menjalani hubungan lebih dari 50 tahun. Karena masalah waktu, mereka mungkin masih tidak akan mau terbuka untuk mencoba sesuatu yang baru dan lebih berbeda.

Untuk mengatasi masalah di kamar tidur itu, Crisp menyarankan agar para wanita menemui terapis dan mencari jalan keluar untuk menghadapi situasi buruk. Salah satunya dengan mengembangkan alat atau cara yang lebih solutif.

Namun begitu, Crisp menghimbau para wanita untuk mencari petunjuk sebelum membuat asumsi apapun tentang pasangan. Dia meminta para wanita untuk memahami bahwa hubungan intim adalah sesuatu yang dilakukan secara bersama-sama dengan pasangan sebagai sebuah tim.

Crisp juga menyarankan agar para wanita tidak segan untuk berkomunikasi dan bertanya kepada pasangan, tentang apa yang bisa dilakukannya agar pasangan merasa lebih nyaman saat melakukan hubungan intim.

Jika berharap untuk mencoba sesuatu yang baru di tempat tidur, kata Crisp, tapi tahu dia (pasangan pria) cenderung akan menolak, tahan dan bicarakan lagi di lain waktu. Setelah ada waktu yang tepat, komunikasikanlah tentang keinginan itu secara terbuka dan tanpa ragu. (R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA