Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranInilah 3 Destinasi Wisata yang Diajukan sebagai Icon Parawisata Pangandaran

Inilah 3 Destinasi Wisata yang Diajukan sebagai Icon Parawisata Pangandaran

Goa Sinjanglawang yang terdapat di Dusun Parinengan, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Dok HR

singja

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, mengatakan, saat Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, berkunjung ke Pangandaran, pekan lalu, menyampaikan bahwa Pemprov Jabar akan memberikan dana bantuan sebesar Rp. 10 Milyar untuk Kabupaten Pangandaran guna menata 1 titik daerah wisata yang unik dan seksi sebagai ikon wisata Kabupaten Pangandaran.

Menurut Endjang, saat ini ada tiga titik yang layak dikembangkan sebagai icon wisata Kabupaten Pangandaran. Yakni, pantai Pangandaran, Goa Sinjanglawang dan kawasan 6 pulau kecil yang berada di pantai Madasari Cimerak.

“Untuk menentukan destinasi wisata mana yang layak sebagai icon wisata Pangandaran, tentunya harus diputuskan melalui sebuah pengkajian yang mendalam,” katanya, saat acara deklarasi Forum Tata Kelola Pariwisata, di salah satu hotel di kawasan wisata pantai Pangandaran, Senin (01/12/2014).

Endjang mengatakan, pengembangan 6 pulau yang terdapat di pantai Madasari Cimerak, bisa dilakukan dengan cara membangun jembatan penghubung ke pulau tersebut. “ Mesti kita kembangkan sebagai daerah wisata, tetapi tidak mengubah keaslian alam yang terdapat di pulau tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, pada acara Deklarasi Forum Tata Kelola Parawisata dihadiri oleh seluruh stakeholder parawisata Pangandaran. Pada acara tersebut dibahas terkait perencanaan dalam pengembangan potensi wisata di Kabupaten Pangandaran. (Mad/R2/HR-Online)