Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisIstri Wakil Bupati Ciamis Mengundurkan Diri Saat DPRD Pangandaran Dilantik

Istri Wakil Bupati Ciamis Mengundurkan Diri Saat DPRD Pangandaran Dilantik

Wakil Bupati Ciamis, Jeje Wiradinata bersama Istri, Ida Nurlaela. Foto: Ist

jeje

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPRD Ciamis dari Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlaela, memilih mundur ketika dilakukan pemindahan dan pembentukan DPRD Pangandaran. Mundurnya istri Wakil Bupat Ciamis, Jeje Wiradinata ini, dengan alasan ingin konsentrasi mendampingi suaminya dalam menjalankan tugas.

Dengan mundurnya Ida Nurlaela yang digantikan Ruhanda (Caleg PDIP Dapil 6 Ciamis), membuat Anggota DPRD Ciamis yang pindah ke DPRD Pangandran menjadi 12 orang. Ke 12 orang Anggota DPRD tersebut adalah Mohamad Noordin (PDIP), Mohamad Taufiq SIP (Golkar),  Iwan M Ridwan (PDIP), Endang Ahmad Hidayat (PKS), Ino Darsono (PAN), Ade Ruminah (Golkar), Syarif Haerul Anwar (Demokrat), H. Jajang Ismail (PPP), Imang Wardiman (PAN), Jalaludin (PKB), Muhrodin Susilawan (PAN) Sutarya (PKB).

Ditemui disela-sela pelantikan, Kamis (04/12/2014), Ida Nurlaela, mengatakan, sebenarnya berat meninggalkan lembaga DPRD yang digelutinya selama empat bulan ini. Namun, demi mendukung tugas suami dan membesarkan partai, dia rela melepas jabatan Anggota DPRD dan diberikan kepada kader PDIP lainnya.

“Tugas suami juga harus didukung dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Artinya, mundurnya saya dari DPRD sangat jelas alasannya,” katanya.

Mundurnya Ida Nurlaela dari DPRD memang mengagetkan sejumlah pihak. Di saat sejumlah politisi berlomba-lomba mengincar kursi empuk DPRD, namun bagi Ida malah sebaliknya.

Tetapi, dengan mundurnya Ida, juga banyak mendapat simpatik dari sejumlah kalangan. Pasalnya, di saat trend politik dinasti yang melibatkan keluarga, seperti istri, anak, paman dan kerabat lainnya menduduki jabatan politik tengah banyak dilakukan sejumlah politisi, justru Ida mengambil sikap sebaliknya. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -