Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisJadi Arena Adventure, Ribuan Trail Tutup Jalan Veteran Kawali Ciamis

Jadi Arena Adventure, Ribuan Trail Tutup Jalan Veteran Kawali Ciamis

Ribuan peserta Kawali Trail Adventure saat melintas di jalan Veteran Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/12/2014). Foto: Edji Darsono/HR

DIGITAL VIDEO

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jalan Veteran Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, dari sejak pagi tadi, Sabtu (27/12/2014) lumpuh total. Akses menuju jalan tersebut ditutup dan dijadikan jalur keluar masuk ribuan peserta Kawali Trail Adventure. Sementara jalur kendaraan umum menuju Cirebon, dialihkan menggunakan Jalan Siliwangi.

Kanitlantas Polsek Kawali,  Ipda Nurmawan, menjelaskan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan, karena digunakan jalur adventure, jalan veteran untuk sementara ditutup. Sehingga, arah menuju Cirebon maupun sebaliknya para pengemudi harus mennggunakan Jalan Siliwangi.

“Selama acara Kawali Trial Adventure berlangsung, jalan sementara ditutup. Akses jalan baru bisa dibuka setelah selesai kegiatan ini atau sekitar pukul 16.00 sore,” ujarnya, kepada HR, tadi siang.

Meski demikian, laju kendaraan baik dari arah Cirebon maupun sebaliknya, tampak berjalan normal. Tidak tampak ada kemacetan kendaraan yang berarti. Terlebih di setiap persimpangan jalan dijaga dan diatur oleh petugas Satlantas.

Sementara itu, Iyan, tokoh masyarakat Kawali, mengatakan, ditutupnya jalan veteran selama ada kegiatan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Namun sayang, masih ada sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang memaksa masuk tanpa menghiraukan petugas yang berjaga dan rambu larangan masuk.

“Pengemudi yang tidak mengindahkan aturan, sebaiknya ditindak tegas, “ katanya. (Dji/R2/HR-Online)