Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariJembatan Baru Selesai Dibangun Ambrol, Ini Alasan Pemkab Ciamis

Jembatan Baru Selesai Dibangun Ambrol, Ini Alasan Pemkab Ciamis

Jembatan pasar hewan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengalami ambrol pada bagian kontruksi tangga, Selasa (02/12/2014). Foto: Andri/HR

Jembatan Baru Selesai Dibangun Ambrol, Ini Alasan Pemkab Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kabid Usaha Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Otong Bustomi, mengaku pihaknya sudah mendapat laporan terkait adanya kerusakan pada proyek jembatan pasar hewan Pamarican. Namun, menurutnya, proyek tersebut merupakan wilayah pengelolaan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat.

“Kita hanya sebagai penerima manfaat saja. Sementara pengelolaan dan lelang proyeknya pun dilakukan oleh Dinas Peternakan Provinsi,” katanya, kepada HR, Selasa (02/12/2014). (Baca juga: Parah! Baru Selesai Dibangun, Kontruksi Tangga Jembatan di Ciamis Ini Ambrol)

Namun demikian, lanjut Otong, pihaknya sudah melaporkan ke Dinas Peternakan Provinsi terkait adanya kerusakan pada hasil pengerjaan proyek yang dikerjaan rekanan.

“Dari hasil laporan yang kami terima, kerusakan tangga jembatan itu akibat urugan menggunakan tanah, sehingga kurang padat. Dan akhirnya tangga jembatan mengalami ambrol. Dinas Provinsi pun sudah melakukan teguran kepada rekanan yang mengerjakan proyek tersebut,” ujarnya.

Otong mengatakan, setelah melayangkan laporan, selang beberapa hari kemudian pihaknya mendapat informasi dari Dinas Provinsi bahwa kerusakan pada kontruksi tangga jembatan akan segera diperbaiki. “ Pihak rekanan sudah mengirim material ke lokasi. Dan pada hari Kamis (04/11/2014), perbaikan tangga jembatan yang rusak akan dikerjakan oleh rekanan,” katanya.

Menurut Otong, dari hasil perhitungan tim teknis, untuk memperbaiki kerusakan kontruksi tangga jembatan anggarannya tak lebih dari Rp. 5 juta. (es/Koran-HR)