Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisKades di Ciamis Akui Masih Bingung Terima Bantuan Ratusan Juta

Kades di Ciamis Akui Masih Bingung Terima Bantuan Ratusan Juta

Foto: Ilustrasi

desaa1

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Suherli, didampingi Kaur Umum, Memet, ketika ditemui HR, Senin (8/12/2014), mengaku masih bertanya-tanya soal kepastian besaran kucuran dana desa yang digelontorkan pemerintah pada tahun 2015 nanti.

“Soalnya, selama ini dengan jumlah ADD yang rata-rata mencapai Rp 100 juta saja, banyak desa yang terlambat dalam menyelesaikan dan merealisasikan penyerapannya, termasuk soal administrasinya. Apalagi nanti, bila anggarannya sampai diatas 500 juta,” kata Memet. (Baca juga: Banyak Pemdes di Ciamis ‘Galau’ Hadapi Kucuran Dana Desa 2015)

Pada kesempatan yang sama, Memet mengungkapkan, pihaknya sampai saat ini belum membuat perencanaan kegiatan pembangunan desa untuk tahun 2015. Alasannya karena pihak desa belum mendapat kepastian soal anggaran yang akan diterima dari pemerintah untuk tahun tersebut.

“Kami takut, ketika kami menyusun kegiatan beserta anggarannya, nanti justru menyalahi aturan. Selain itu, kami juga belum mengetahui secara pasti berapa besaran anggaran yang akan kami terima,” ucapnya. (Deni/Koran-HR)