Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarKejari Banjar Kembali Buka Kasus BUMDes Neglasari

Kejari Banjar Kembali Buka Kasus BUMDes Neglasari

Photo ilustrasi.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Selain tengah intens menangani kasus dugaan korupsi di KPUD dan Banjar Water Park (BWP), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar, Jawa Barat, kini kembali akan melanjutkan kasus dugaan korupsi terhadap Bantuan Keuangan Desa (BUMDes)Jaya Sentosa Desa Neglasari, Kec/Kota Banjar.

Hal itu dikatakan Kepala Kajari Kota Banjar, Munaji,SH., saat ditemui HR Online di ruang kerjanya, Jum’at (12/12/2014). Dia menyebutkan, dugaan kerugian negara akibat pengelolaan BUMDes yang dinilai menyalahi ketentuan itu jumlahnya sebesar Rp.200 juta lebih.

“Bantuan tersebut bersumber dari APBD Kota Banjar yang digelontorkan sejak tahun 2007 sampai 2009. Pelaku tersangka penyimpangan keuangan BUMDes Neglasari, yakni AH, mantan sarjana pendamping. Modus­nya, tersangka itu menggelapkan uang setoran nasabah yangterimanya,” terang Munaji.

“ari hasil pe­nyidikan dan pengembangan, maka pihaknya akan melanjutkan perkara dugaan kasus korupsi tersebut, yakni dengan memanggil tersangka baru dan saksi-saksi. (Nanang/R3/HR-Online)