Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisKondisi Jalan Desa Cileungsir Rancah Ciamis Dikeluhkan Warga

Kondisi Jalan Desa Cileungsir Rancah Ciamis Dikeluhkan Warga

Kantor Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Foto; Ist/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga di wilayah Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengeluhkan kondisi jalan yang menghubungkan wilayah Dusun Sukajadi dan Dusun Sukamaju, Desa Cileungsir. Pasalnya, jalan penghubung tersebut saat ini kondisinya sangat rusak parah.

Dedi Heryadi (37), pedagang bakso, Minggu (14/12/2014), mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama. Menurut dia, kondisi jalan yang rusak itu mencapai sepanjang 5 kilometer.

Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan, kerusakan jalan tersebut sangat berdampak terhadap aktifitas perekonomian warga. “Kerusakannya sudah cukup lama. Saya jualan menggunakan motor, jadi kalau melewati jalan rusak ini terpaksa harus ekstra hati-hati,” ucapnya.

Apalagi jika musim hujan, kata Dedi, dirinya harus lebih berhati-hati. Soalnya, banyak lobang jalan yang digenangi air. Sedangkan saat musim kemarau, jalan menjadi berdebu lantaran bagian aspalnya sudah terkelupas.

“Padahal setiap hari jalan ini ramai dilalui kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat,” katanya.

Senada dengan itu, Warna (70), petani asal Dusun Sukajadi, mengaku, kerusakan jalan yang terjadi di jalan penghubung Dusun Sukajadi dan Dusun Sukamaju, sering terkendala saat mengangkut hasil panen.

Dedi dan Warna berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera memperbaiki jalan rusak tersebut. (heri/Koran-HR)