Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisKontingen Bola Volly Porpemda Ciamis Targetkan Pertahankan Medali Emas

Kontingen Bola Volly Porpemda Ciamis Targetkan Pertahankan Medali Emas

Manajer, tim pelatih dan pemain Kontingen Bola Volly Porpemda Ciamis, usai acara pelepasan di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Senin (01/12/2014). Foto: Eli Suherli/HR

tim voly ciamis (1)

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim Bola Volly Porpemda Kabupaten Ciamis memberangkatkan 24 atlit yang terdiri dari 12 tim putri dan 12 tim putra ditambah dengan menejer dan juga pelatih. Kontingen Bola Volly menargetkan mempertahankan medali emas seperti yang diraih pada ajang sebelumnya.

Menejer Tim, Ika Damaiswara, ketika ditemui HR, Senin (01/12/214), sebelum mengatakan, persiapan tim sudah seratus persen untuk mengikuti Porpemda di Bandung.

Menurut Ika, sebelum tim Volly berlaga di Porpemda, persiapan terus dilakukan dengan terus melakukan latihan dan juga uji tanding. “ Meski para pemainnya sudah tidak muda lagi, namun dengan semangat yang tinggi, tidak ada penghalang dalam bertanding nanti,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Pelatih Taupik Gumelar. Dia mengatakan, dengan persiapan yang cukup, pihaknya optimis Tim volly baik putra maupun putri, bisa kembali mendulang prestasi.

“Saat ini untuk tim volly putra maupaun putri masih menggunakan pemain yang tahun lalu berlaga di Porpemda. Dengan begitu, soliditas tim masih bisa terjaga,” ujarnya.

Untuk target sendiri, kata Taupik, pihaknya menargetkan mempertahankan medali emas seperti yang sudah diraih di Porpemda tahun lalu.

“Setiap tim volly putri Ciamis masuk final, selalu bertemu dengan tim volly Pemprov Jabar, namun dengan seringnya bertemu tentunya menjadi motivasi untuk bisa meraih kemenangan, meski kita akui lawan cukup berat,” jelasnya.

Bagi tim voly putra, lanjut Taufik, persaingan untuk bisa meraih kemenangan memang sangat sulit. Sebab harus bersaing dengan tim volly kabupaten lain yang selalu dihuni atlet volly nasional. “Tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenagan dan bisa merebut emas,” katanya. (es/R2/HR-Online)