Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisKontingen Porpemda Ciamis Targetkan Prestasi 3 Besar

Kontingen Porpemda Ciamis Targetkan Prestasi 3 Besar

Ketua Kontingen Porpemda Kabupaten Ciamis, H. Soekiman Ciamis, saat menerima tropy Juara Umum pada Porsenitas Jabar yang digelar di Cirebon, beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kontingen Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Kabupaten Ciamis menargetkan bisa mempertahankan prestasi tiga besar yang sudah diraih sebelumnya. Hal itu dikatakan Ketua Kontingen Porpemda Kabupaten Ciamis, H. Soekiman, usai melepas kontingen Porpemda tingkat Jawa Barat yang akan digelar di Bandung, dalam sepekan ini, Senin (01/12/2014).           

Soekiman mengatakan, selain menargetkan prestasi yang terbaik, ajang Porpemda ini pun bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar PNS se-Jawa Barat dan meningkatkan peran PNS dalam mengkampanyekan olahraga.

“Yang terpenting meningkatkan kesadaran PNS untuk berolahraga secara teratur. Diharapkan tingkat kebugaran PNS semakin meningkat dan juga menghasilkan prestasi,” ujarnya.
Mengenai target, lanjut Soekiman, pihaknya akan mempertahankan prestasi pada tahun lalu yaitu menjadi juara ketiga. Adapun perlobaan yang akan diikuti kontingen Ciamis, meliputi, Voly, Tenis Meja/Lapangan, futsal, Bulutangkis, Tarumpah, Catur, sepak Takraw, jalan Sehat.
Adapun PNS yang mengikuti Porpenda dari Kabupaten Ciamis yaitu PNS dari kalangan Guru, pegawai Kecamatan, UPTD dan Pegawai Dinas yang jumlahnya sekitar 140 atlit dan juga official.
“Tujuan kami yang utama mengikuti gelaran ini, yakni menjalin komunikasi dan silaturahmi antar sesama PNS seluruh Jawa Barat, selain bersaing untuk mendapatkan prestasi,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)