Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarKorupsi KPUD, Kejari Banjar Panggil 3 Saksi & Saksi Tersangka

Korupsi KPUD, Kejari Banjar Panggil 3 Saksi & Saksi Tersangka

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Munaji, SH. Foto: Nanang S/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pasca penahanan atas dugaan kasus penyelewengan dana anggaran Pilkada, Pileg, dan Pilpres di KPUD Kota Banjar, dengan menahan M (sekretaris) dan NR (Mantan Ketua). Dalam waktu dekat Kejari Banjar akan memanggil 3 saksi komisioner dan 1 saksi tersangka.

Keempat saksi yang diundang tersebut, menurut Kepala Kejaksaan Neger (Kajari) Kota Banjar, Munaji SH., untuk melakukan pengembangan penyidikan pihaknya.

“Ketiga orang komisioner tersebut yaitu, AY, AS dan DM. Serta Kasubag Keuangan, SIS, yang sudah ditetapkan tersangka sebelumnya,” jelasnya kepada HR Online, di ruang kerjanya, Jumat, (12/12/2014).

Mengenai belum dilakukan penahanan kepada SIS, meski sudah ditetapkan tersangka. Menurut Munaji, hal itu karena alasan kemanusian. “Yang bersangkutan baru melahirkan. Dan pemanggilannya kali ini sebagai kapasitas saksi atas penahanan M dan NR,” tandasnya.

Surat panggilan kepada para saksi, lanjut Munaji, sudah dilayangkan pihaknya. Dijadwalkan, ketiga komisioner akan dimintai keterangan pada Selasa, (16/12/2014). Sedangkan SIS, pada hari Rabu, (17/12/2014).

Mengenai setelah pemanggilan SIS untuk bersaksi, apakah langsung dilakukan penahanan atau tidak, Munaji hanya mengatakan, “Bisa dilihat pada saat selesai dimintai keterangan pada waktunya nanti,” jawabnya.

Pemanggilan keempat saksi tersebut untuk melengkapi berkas penyidikan, agar ada titik terang kemungkinan lain, apakah dalam kasus ini adanya tersangka baru atau tidak.

“Keempat saksi tersebut dimintai keterangan karena memang memiliki keterkaitan dengan kasus tersebut,” tukasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)