Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita Banjar(Korupsi KPUD), Kejari Banjar Rencanakan Blokir Rekening Bank Milik Sis

(Korupsi KPUD), Kejari Banjar Rencanakan Blokir Rekening Bank Milik Sis

 

Photo ilustrasi.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjar, hari Rabu mendatang (1712/2014), akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi tersangka dugaan penyelewengan dan penggelembungan anggaran KPUD Kota Banjar, Jawa Barat, dalam Pikada, Pileg dan Pilpres, berinisial Sis, Kasubag Keuangan KPUD Kota Banjar.

Kepala Kejari Banjar, Munaji, SH., mengatakan, selain dimungkinkan rencana penyitaan barang bukti berupa uang, pihaknya bisa juga melakukan pemblokiran rekening bank, apabila barang bukti tersebut berada di bank.

Bilamana dalam pemeriksaan nanti ditangantersangka tidak ada barang bukti berupa uang, dan bilamana pengakuannya saat pemeriksaan ternyata uangnya ada di bank, maka kami akan melakukan pemblokiran rekening bank tersebut,” tegas Munaji,SH., kepada HR Online, ketika ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (12/12/2014).

Pemblokiran rekening bank terhadap dugaan perkara korupsi KPUD Kota Banjar, bertujuan untuk mengamankan uang negara agar tidak dilakukan pemindahtanganan kepada pihak lain.

“Dengan begitu, dana yang belum digunakannya itu tetap aman di rekening bank. Selain itu, kami akan melakukannya untuk kepentingan penyidikan,” kata Munaji. (Nanang/R3/HR-Online)