Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranKusnadi: Golkar akan Berkoalisi dengan Parpol KMP di Pilkada Pangandaran

Kusnadi: Golkar akan Berkoalisi dengan Parpol KMP di Pilkada Pangandaran

Foto: Ilustrasi/Net

golkar2

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Plt Ketua DPD Partai Golkar, Kabupaten Pangandaran, H. Engkus Kusnadi, SH, menegaskan, pernyataan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Irianto MS Syafiuddin (Yance), di acara Musda Partai Golkar Ciamis, beberapa waktu lalu, yang menyebutkan kesepakatan Koalisi Merah Putih (KMP) tidak vertikal hingga ke daerah, bukan kaitannya dengan Pilkada.

“Pernyataan Pak Yance itu kaitannya dengan UU MD3 tentang posisi pimpinan DPRD di daerah. Memang untuk di tingkat DPRD, tidak diintruksikan KMP harus bersatu. Tetapi, di Pilkada Gubernur dan Pilkada Bupati/Walikota intrusinya harus bersatu,” katanya, kepada HR, ketika meminta klarifikasi terkait pemberitaan HR edisi sebelumnya, Selasa (02/12/2014). (Baca juga: Golkar Beri Sinyal Akan Berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Pangandaran)

Kusnadi menegaskan, sesuai intruksi dari DPP Partai Golkar, bahwa seluruh daerah yang menggelar Pilkada serentak pada tahun 2015 harus mengikuti kebijakan partai, yakni membangun koalisi dengan parpol yang tergabung dalam KMP. (Baca juga: Martin: Realistis, Golkar Incar Posisi Wakil Bupati di Pilkada Pangandaran)

“Dan keputusan itu sudah ditegaskan pada Munas Partai Golkar di Bali. Dengan terpilihnya Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Golkar, semakin memantapkan posisi Golkar berada di barisan KMP,” tegas Anggota DPRD Provinsi Jabar ini. (Mad/Koran-HR)

Berita Terkait

Soal Bangun Koalisi, Golkar Mulai Terbelah di Pilkada Pangandaran

PAN Tegaskan Usung Calon Bupati di Pilkada Pangandaran

Ini Alasan PAN Putuskan Usung Calon Bupati di Pilkada Pangandaran