Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarLapas Banjar Kembali Razia Ruang Tahanan

Lapas Banjar Kembali Razia Ruang Tahanan

Kepala Lapas Kelas III B Kota Banjar, Drs. Dadang Sudrajat, M.Si., saat memimpin razia ke ruang tahanan warga binaan. Photo: Hermanto/HR.

_DSC0504

 

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Banjar, Minggu malam tadi (28/12/2014), sekitar jam 22.00 WIB, menggelar razia ruangan tahan Blok A. Dalam razia kali ini, petugas berhasil mengamankan tiga handphone serta benda-benda tajam yang membahayakan, seperti silet, gunting, dan lain-lain.

Selain merazia alat komunikasi dan benda-benda tajam, razia yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Banjar, Drs. Dadang Sudrajat, M.Si., juga untuk meminimalisir atau mencegah peredaran narkoba di dalam Lapas.

Saat merazia alat komunikasi, para warga binaan ini cukup cerdik dalam mengelabui petugas. Diantara mereka ada yang menyimpan handphone di dalam tong sampah, atau ditutup lakban hitam, bahkan ada pula yang diselipkan di celana dalam.

Namun petugas tidak mau kalah dengan ulah para warga binaan tersebut, para petugas sipir ini terus menggeledah hingga akhirnya berhasil menemukan beberapa handphone dan alat-alat elektronik.

“Kami tidak akan bisa dikelabui mereka, walaupun mau disimpan dimana barang itu (handphone-red),” ujar Dadang.

Dia menduga, handphone tersebut digunakan warga binaan untuk bertransaksi narkoba dengan pihak luar Lapas. Pihaknya juga akan gencar terus merazia ke setiap sel yang berada di 4 blok itu. Namun, dalam razia yang berlangsung selama 2 jam itu petugas tidak menemukan narkoba.

“Kami akan terus menggelar kegiatan seperti ini, karena hal ini adalah demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif di Lapas. Saya berharap, dengan gencarnya dilakukan razia, Lapas Banjar bersih dari peredaran narkoba. (Hermanto/R3/HR-Online)