Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarLewat 2014, Pemilik Tanah Perluasan TPAS Cibeurem Ancam Batal Jual

Lewat 2014, Pemilik Tanah Perluasan TPAS Cibeurem Ancam Batal Jual

Lokasi TPA Cibeurem di Desa Cibeurem, Kec. Banjar, Kota Banjar. Foto: Dok HR.

Lokasi TPA Cibeurem di Desa Cibeurem, Kec. Banjar, Kota Banjar. Foto: Dok HR.
Lokasi TPA Cibeurem di Desa Cibeurem, Kec. Banjar, Kota Banjar. Foto: Dok HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Semakin mengurangnya daya tampung TPAS Cibeurem, dan terkendalanya pembayaran bagi perluasan lahan pembuangan sampah pada tahun anggaran 2014, disebabkan proses administrasi, dikhawatirkan perluasan TPAS terancam gagal.

Salah satu ahli waris pemilik lahan yang akan dibebaskan, Sopyan, menyayangkan pihak DCKTLH Kota Banjar tidak bisa menyelesaikan proses prosedural tersebut sebelum akhir tahun 2014.

Pihaknya telah berharap pembayaran dapat terrealisasi sebelum tanggal 20 Desember 2014, setelah alotnya proses negosiasi harga lahan.

“Waktu itu kami yang diminta untuk cepat menyetujui pelepasan lahan dengan menandatangani kesepakatan harga. Pihak kami tidak muluk-muluk dalam penetapan harga, dengan mengiktui aprisal independen dari sucopindo, eh ternyata sekarang tidak jadi,” ungkapnya dengan nada kecewa kepada HR Online, Kamis, (11/12/2014).

Setelah mengetahui tidak bisa terrealisasi pada tahun 2014, Sopyan berencana akan meminta kembali surat kesepakatan harga yang telah ditandatangani keluarganya.

“Kami meminta kembali surat kesepakatan yang telah ditandatangani. Dan tidak bisa memastikan, apakah tahun depan akan melepas tanah atau tidak,” tukasnya. (SBH/R1/HR-Online)

 

Baca juga:

Terganjal Pembayaran, Perluasan TPAS Cibeurem Banjar Terancam Gagal