Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisLPI dan FPI Minta Pemkab Ciamis Revisi Perda Miras

LPI dan FPI Minta Pemkab Ciamis Revisi Perda Miras

Photo Ilustrasi

miras

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Laskar Pembela Islam (LPI) dan Front Pembela Islam (FPI) meminta Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk merevisi Peraturan Daerah (Perda) tentang Minuman Keras (Miras). LPI dan FPI menilai beberapa poin yang terdapat dalam Perda Miras saat ini masih memberikan peluang untuk peredaran Miras di wilayah hukum Kabupaten Ciamis.

Wali LPI Kabupaten Ciamis, H. Wawan, ketika ditemui HR, Jum`at (12/12/2014), membenarkan permintaan LPI dan FPI kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis tersebut. Menurut dia, ada beberapa poin yang harus direvisi, diantaranya soal batas kadar alkohol yang terkandung dalam Miras dan sanksi yang diberikan kepada pengedar atau penjual.

“Poin yang kami usulkan, diantaranya batas kadar alkohol yang sekarang ditetapkan di kisaran 5 persen, menjadi 0 persen. Kemudian soal denda, kami mengusulkan agar penjual diberi sanksi denda uang sebesar Rp 5 juta untuk satu botol miras. Ini semua kami tujukan agar ada efek jera bagi pengedar atau penjual,” tandas Wawan.

Menindaklanjuti usulan itu, kata Wawan, pada Hari Selasa (16/12/2014), LPI dan FPI akan menggelar dialog bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis. (Deni/R4/HR-Online)