Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarLSM Minta Pemkot Banjar Beri Pelayanan Sosial Bagi ODHA

LSM Minta Pemkot Banjar Beri Pelayanan Sosial Bagi ODHA

Photo ilustrasi.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Selain meminta agar Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, serius dalam melakukan upaya penanggulangan AIDS melalui rehabilitasi kesehatan, aktivis peduli HIV-AIDS dari LSM Mata Hati Banjar, Iwan Hendra, juga mengatakan bahwa Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) perlu diberi pelayanan kesejahteraan sosial.

Menurut dia, upaya pelayanan kesejahteraan bagi ODHA itu, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banjar, bisa memberikan bantuan modal usaha, terutama bagi ODHA yang masih potensial.

“Kami berharap pemkot mampu mengalokasikan anggaran untuk usaha ekonomi produktif mereka,” kata Iwan, kepada HR, Jum’at (12/12/214), saat mendampingi komunitas waria menerima bantuan peralatan usaha di Aula Dinsosnaker.

Dengan demikian, lanjut Iwan, upaya penangggulangan HIV-AIDS dan pelayanan ODHA di Kota Banjar, perlu adanya kerjasama secara berkesinambungan antara pemerintah, KPA dan LSM.

Dia menambahkan, ODHA yang akan diberi bantuan sebelumnya mesti mendapatkan pelatihan dan keterampilan.Sebab, mereka dianggap masih potensial memiliki semangat untuk berusaha.

“Data ODHA potensial yang kami dampingi saat ini jumlahnya sekitar 20 orang,” tukasnya. (Nanang/R3/HR-Online)