Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisManajemen PSGC Ciamis Wacanakan Bentuk Suporter Tangguh

Manajemen PSGC Ciamis Wacanakan Bentuk Suporter Tangguh

Suporter PSGC Ciamis. Foto: Dokumentasi HR

Balad-Galuh-PSGC-Ciamis1

Ciamis, (harapanrakyat.com),

Tidak hanya membahas soal persiapan kerangka tim dan penggalangan dana untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama musim depan, manajeman PSGC Ciamis pun kini mewacanakan soal pembentukan kelompok suporter tangguh dalam mendukung skuad Laskar Galuh saat berlaga, baik di kandang maupun pada laga tandang.

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengatakan, setiap klub profesional pasti akan memikirkan segi dukungan suporter untuk mendukung keberlangsungan klub tersebut. Selain sebagai pemain ke 12 yang memberikan dukungan saat tim berlaga, suporter juga dibutuhkan untuk menambah pendanaan tim melalui tiket masuk setiap klub tersebut menggelar laga.

“Ini tantangan bagi manajemen PSGC musim depan. Jika ingin maju, kita juga harus membentuk sebuah suporter tangguh yang setia memberikan dukungan kepada tim, baik saat laga kandang maupun tandang,” ujarnya, usai menggelar rapat persiapan PSGC Ciamis, di Aula Setda Pemkab Ciamis, Senin (08/12/2014).

Menurut Herdiat, untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap PSGC, tidak bisa dibentuk secara alami. Tetapi, lanjut dia, harus didukung pula oleh peran manajemen dalam menciptakan kecintaan masyarakat terhadap tim yang berada di kota-nya. “Wacana pembentukan suporter tangguh juga menjadi agenda kami dalam persiapan kompetisi musim depan,” ujarnya.

Herdiat menambahkan, keberadaan suporter jangan dipandang sebelah mata. Karena dengan semakin banyaknya suporter dalam mendukung sebuah klub, justru akan membuat klub tersebut semakin bergairah untuk mendulang prestasi. (DSW/R2/HR-Online)