Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarMantan Kades Neglasari Banjar Jadi Tersangka Baru Korupsi BUMDes

Mantan Kades Neglasari Banjar Jadi Tersangka Baru Korupsi BUMDes

Photo ilustrasi.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Selain akan memeriksa saksi tersangka perkara dugaan penyelewengan anggaran KPUD, hari Selasa dan Rabu mendatang (16-17/12/2014), pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar, Jawa Barat, pada hari Kamis (18/12/2014), juga akan memeriksa mantan Kades Neglasari berinisial BK, sebagai saksi tersangka pada kasus dugaan korupsi pada Bantuan Keuangan Desa (BUMDes) Jaya Sentosa Desa Neglasari, Kec/Kota Banjar, Jawa Barat.

“Pemanggilan terhadap BK akan kami lakukan, karena dia menjadi tersangka baru pada kasus tersebut. Surat pemanggilannya sudah dilayangkan dengan Nomor: B.1185/0.2.36/fd/12/12/2014, dengan jadwal pemeriksaan hari Kamis, tanggal 18 Desember 2014,”ucap Kajari Kota Banjar, Munaji,SH., Jumat (12/12/2014).

Munaji menyebutkan, kerugian negara akibat pengelolaan dana BUMDes Negalasari yang dinilai menyalahi ketentuan sebesar Rp.200 juta lebih.Dari jumlah sebesar itu, BK diduga telah menyelewengkan untuk dipakai kepentingan pribadi sebesar Rp.30 juta.

“Sedangkan, jumlah dana selebihnya diselewengkan oleh AH, yang sebelumnya pada tahun 2013 telah ditetapkan sebagai tersangka,” katanya.

Pemanggilan dan penetapan tersangka BK berdasarkan perkembangan penyidikan, serta bukti-bikti yang cukup. Dengan adanya penambahan jumlah tersebut, maka total tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana BUMDes Neglasari yang telah ditetapkan Kejari Banjar menjadi 2 orang.

Namun, Munaji belum bisa memberikan kepastian, apakah nanti pihaknya akan langsung melakukan penahanan terhadap BK, atau tidak. Munaji hanya menyebutkan, sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu pihakanya akan melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi untuk mengorek keterangan keterlibatan tersangka baru yang sudah ditetapkannya. (Nanang/R3/HR-Online)