Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariMayat yang Ditemukan di Kertahayu Ciamis Diduga Tewas Akibat Kelaparan

Mayat yang Ditemukan di Kertahayu Ciamis Diduga Tewas Akibat Kelaparan

Mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di Dusun Tamansari  RT 12/RW 04 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Senin (29/12/2014). Foto: Entang SR/HR

pemulung tewas pinggir jalan_4a 001

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan warga di daerah Bojongnangka Dusun Tamansari  RT 12/RW 04 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, atau tepatnya di pinggir Jalan Raya Banjar-Pangandaran, Senin (29/12/2014) siang, kemarin, diduga tewas akibat kelaparan.

Hal itu diketahui dari kesaksian warga setempat yang mendapati orang itu sebelum ditemukan tewas beberapa kali mengucapkan lapar. Selain itu, hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Kertahayu pun menunjukan hal serupa. Dari hasil otopsi, tidak ditemukan adanya luka bekas penganiayaan. [Baca juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pinggir Jalan Raya Banjar-Pangandaran]

Menurut Suryanto, warga setempat, saat ditemukan di pinggir jalan, perempuan itu masih hidup dan sempat berucap lapar…lapar…lapar. Melihat orang itu seperti kelaparan, kata dia, dirinya pun langsung bergegas mencari makanan untuk perempuan tersebut. Namun naas, saat khedak memberikan makanan, perempuan itu sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

“Saya juga kaget ketika datang kembali akan memberikan makanan, ternyata orang itu sudah seperti tak bernyawa. Kami pun sempat membangunkan, tetapi dia tak bergerak sedikitpun,” ujarnya, tadi malam.

Ketika kondisinya seperti sudah meninggal, kata Suryanto, dirinya bersama warga lain langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Dokter Puskesmas Kertahayu, dr.Ajeng Ranie, mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan di tubuh korban. “Hasil diganosa kami korban diduga mengalami kelaparan serta kedinginan dan kemudian fisiknya lemah. Akibat itu akhirnya meninggal dunia,” ujarnya, Selasa (30/12/2014). (Andri/R2/HR-Online)