Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarMusim Mangga, Omzet Pedagang Buah di Pasar Banjar Capai Rp.2 Juta

Musim Mangga, Omzet Pedagang Buah di Pasar Banjar Capai Rp.2 Juta

Berbagai jenis buah mangga yang dijual di kios buah milik Aman, setiap harinya laris manis diserbu konsumen. Photo: Nanang Supendi/HR.

20141212_162719

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di musim buah mangga saat ini, para penjual buah-buahan di Pasar Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, laris manis diserbu pembeli.Dalam sehari, omzet penjualannya mencapai Rp.2 juta.

Seperti diungkapkan Aman Trisnawan, salah seorang padagang buah di Pasar Karang Taruna Banjar, kepada HR Online, Sabtu (13/12/2014). Menurutnya, musim mangga di penghujung tahun ini memang sangat dinantikan konsumen.

“Dalam sehari, lebih dari 100 kilogram berbagai jenis mangga laris terjual di kios kami ini. Omzet per hari dari penjualan buanh mangga bisa mencapai 2 juta rupiah perharinya, belum lagi dari buah-buahan lainnya,” tutur Aman.

Jenis buah mangga yang dijualnya meliputi Mangga Bali, Mangga Cirebon, Indramayu, dan Mangga Gresik. Baik itu jenis Mangga Harumanis maupun Cengkir.

Aman menambahkan, meski harga mangga sekarang ini masih terbilang mahal, yakni rata-rata per kilogramnya Rp.13.000, tapi tetap saja banyak yang membeli. Namun, harga buah mangga kemungkinan akan turun di penghujung musim, yaitu awal tahun 2015. (Nanang/R3/HR-Online)