Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariNenek Pikun di Ciamis Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam

Nenek Pikun di Ciamis Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam

Sejumlah warga saat mengevakuasi Tarwiah, yang ditemukan tewas mengambang di kolam warga, di Desa Sukajadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (07/12/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

NTANG_71214_NENEK 70 TEWAS TENGGELAM 1 004 (1)

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Karena pikun dan sudah renta, Ny Tarwiah (70), seorang nenek lanjut usia di Dusun Sukasari, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditemukan tewas mengambang di kolam ikan milik warga, Minggu (07/12/2014) sore. Diduga penyebab tewasnya nenek pikun itu akibat terpeleset saat khendak mandi di kolam tersebut.

Sontak saja, warga Dusun Sukasari digegerkan dengan ditemukannya Tarwiah yang sudah mengambang di kolam ikan milik Nanang, warga setempat. Saat dievakuasi warga, ternyata nenek pikun itu sudah tak bernyawa.

Korban saat ditemukan dalam posisi telungkup mengambang di kolam ikan. Warga kemudian mengevakuasi jenazah korban menggunakan mobil patroli Polsek Banjarsari dan langsung dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut keluarga korban, Sariah, sebelum ditemukan tewas, korban pergi meninggalkan rumah sejak pagi hari. Keluarga kesulitan mencegah sang nenek keluar rumah lantaran korban sering mengamuk bila dicegah berpergian.

Setelah sekian lama tidak pulang, keluarga korban pun mencari dan akhirnya menemukan Tarwiah dalam kondisi sudah tewas. “Kuat dugaan, korban tewas setelah terpeleset dari bibir kolam hingga akhirnya tenggelam,” kata Sariah. (Ntang/R2/HR-Online)