Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranPAN Tegaskan Usung Calon Bupati di Pilkada Pangandaran

PAN Tegaskan Usung Calon Bupati di Pilkada Pangandaran

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

pan

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Jawa Barat, Hendra Marcusi, menegaskan, PAN sabagai parpol pemenang Pemilu kedua di Pangandaran sudah memutuskan akan mengusung calon bupati di perhelatan Pilkada Pangandaran tahun depan.

Sikap itu, kata Hendra, bukan tanpa alasan. Selain perolehan suara PAN mencukupi untuk mengusung calon bupati sendiri, juga sikap itu atas dorongan dari DPP PAN yang meminta agar DPD PAN Kabupaten Pangandaran nanti harus berani mengusung calon bupati.

Sebelumnya, PDIP menyatakan sudah membangun komitmen koalisi dengan 5 parpol jelang Pilkada Pangandaran tahun depan. Parpol yang membangun koalisi dengan PDIP, yakni Golkar, PPP, PKS, Demokrat dan PKB. Dengan begitu, PAN dipastikan akan membangun poros sendiri dan otomatis akan berhadapan dengan PDIP di Pilkada Pangandaran.

Hendra mengatakan, jelang setahun pelaksanaan Pilkada Pangandaran, peta politik koalisi antar parpol masih dinamis dan sangat dimungkinkan akan berubah. Hendra juga mengkalim pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Golkar dan parpol lainnya untuk merancang kesepakatan koalisi.

“Kami sudah intens melakukan komunikasi dengan Golkar untuk membahas kemungkinan berkoalisi di Pilkada Pangandaran. Selain Golkar, masih ada beberapa parpol lainnya. Namun, parpol selain Golkar, kami belum bisa sebutkan saat ini,” kata Hendra didampingi Anggota DPRD Ciamis asal Kabupaten Pangandaran, H. Ino Darsono, di Gedung DPRD Ciamis, Selasa (02/12/2014). (Bgj/Koran-HR)