Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariParah! Sambungan Jembatan Ciseel Ciamis Dibiarkan Bergeser 30 Centimeter

Parah! Sambungan Jembatan Ciseel Ciamis Dibiarkan Bergeser 30 Centimeter

Maman menunjukkan lubang mengangan akibat pergeseran sambungan Jembatan Ciseel. Photo : Andri S Hamara/ HR

Jembatan Ciseel

Purwadadi, (harapanrakyat.com),-

Sambungan Jembatan Ciseel yang berada di wilayah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di bilangan pasar Ciawitali, mengalami pergeseran sekitar 30 centimeter. Kondisi tersebut ternyata membuat khawatir para pengguna jalan yang melintas. Mereka khawatir, bila tidak segera diperbaiki, jembatan itu bisa memakan korban di kemudian hari.

H. Ajum Anwar Sutisna, tokoh masyarakat setempat, ketika ditemui HR, Senin (29/12/2014), mengatakan, pihaknya sudah pernah meminta kepada instansi terkait (Binamarga) untuk memperbaikinya. Menurut dia, pergeseran sambungan jembatan tersebut terjadi pada tahun 2013.

“Tapi sampai sekarang belum juga ada perbaikan pada jembatan itu. Sedangkan ini sangat berbahaya, kalau dibiarkan lama tanpa perbaikan, Jembatan Ciseel bisa ambruk. Soalnya sebagian bantalan jembatan sudah tidak lagi pada tempatnya,” katanya.

Maman Ari, warga Ciawitali, mengamini adanya pergeseran pada sambungan atau bantalan Jematan Ciseel. Dia pun mengaku khawatir, bila kondisi itu dibiarkan, lama-lama pergeseran itu akan menjadi semakin parah.

Andi, pengendara asal Banjarsari, menuturkan, dirinya pernah terjatuh di kawasan jembatan Ciseel. Saat itu, roda depan motor miliknya masuk ke lubang menganga yang timbul akibat pergeseran sambungan jembatan tersebut. (Andri/R4/HR-Online)