Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranPDIP Resmi Tetapkan Iwan Ridwan sebagai Ketua DPRD Pangandaran

PDIP Resmi Tetapkan Iwan Ridwan sebagai Ketua DPRD Pangandaran

Iwan M. Ridwan, S.Pd, M.Pd

Surat keputusan DPP PDIP yang menetapkan Iwan M. Ridwan, S.Pd, M.Pd, sebagai Ketua DPRD Pangandaran. Foto: Madlani/HR
Surat keputusan DPP PDIP yang menetapkan Iwan M. Ridwan, S.Pd, M.Pd, sebagai Ketua DPRD Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Iwan M. Ridwan, S.Pd, M.Pd, politisi senior PDIP, ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran periode 2014-2019. Penetapan itu, berdasarkan Undang-undang tentang MD3 bahwa PDIP sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Pangandaran, berhak mendapatkan kursi Ketua DPRD.

Penetapan Iwan sebagai Ketua DPRD Pangandaran, ditetapkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri. Melalui surat tertanggal 11 Desember 2014, Megawati sebagai Ketua Umum dan Wasto Kristianto sebagai Plt Sekjen PDIP, menatapkan politisi asal Kecamatan Mangunjaya ini, sebagai Ketua DPRD pertama di DOB Kabupaten Pangandaran.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Jeje Wiradinata, membenarkan hal itu. Menurutnya, penetapan Iwan M. Ridwan sebagai Ketua DPRD, sudah sesuai dengan mekanisme dan prosedur di internal PDIP.

“Dari segi pengalaman dan pengabdian di partai, Pak Iwan memang sudah layak memimpin DPRD Pangandaran. Dia pun merupakan salah satu kader terbaik PDIP. Karenanya, atas dasar pertimbangan itu, maka keputusan partai memilih Pak Iwan menduduki kursi Ketua DPRD,” katanya, kepada HR, Selasa (16/12/2014).

Jeje pun berharap, setelah ditetapkan oleh partai, perangkat pimpinan DPRD Pangandaran agar segera dilantik. Hal itu agar mendorong lancarnya roda pemerintahan di Kabupaten Pangandaran.

Dihubungi terpisah, Iwan M. Ridwan, mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD hingga DPP PDIP yang sudah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Ketua DPRD. “Kepercayaan dari partai ini tentunya akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, kepada HR, Selasa (16/12/2014).

Iwan mengatakan, persiapan pembentukan alat kelengkapan DPRD Pangandaran yang kini tengah dikerjakan oleh Pansus Tatib DPRD, hampir rampung. Dia berharap seluruh alat kelengkapan DPRD bisa segera ditetapkan. “Sebelumnya kami sudah selesai membentuk Fraksi-fraksi di DPRD,” katanya.

Iwan mengatakan, meski fasilitas sarana dan prasarana DPRD Pangandaran masih penuh keterbatasan, namun tidak membuat kinerja para Anggota DPRD menurun.

“Malah, dengan keterbatasan itu membuat kami semakin semangat. Kita ingin membuktikan kepada rakyat yang memilih kami bahwa dengan fasilitas minim, tetapi kami masih bisa berbuat banyak untuk kesejahteraan rakyat,” katanya. (Mad/Koran-HR)