Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisPemkab Ciamis Siapkan Rp. 2 Milyar Buat Sarana Balap Sepeda

Pemkab Ciamis Siapkan Rp. 2 Milyar Buat Sarana Balap Sepeda

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kabupaten Ciamis menyiapkan anggaran sebesar Rp. 2 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana penunjang olahraga balap sepeda pada tahun 2015 mendatang. Rencananya, pembangunan fasilitas tersebut dilakukan di kawasan Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, ketika ditemui HR, belum lama ini, membenarkan rencana pembanguan sarana balap sepeda tersebut.

“Mudah-mudahan pada tahun anggaran 2015, sarana olahraga balap sepeda bisa direalisaikan. Dengan begitu, Kabupaten Ciamis memiliki tempat untuk menggelar balap sepeda, seperti yang sudah dimiliki oleh Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Iing menyebutkan, lahan untuk pembangunan sarana tersebut sudah tersedia, luasnya mencapai sekitar 2 hektar. Diakui Iing, saat ini sarana olahraga di Kabupaten Ciamis masih minim.

“Kabupaten Ciamis banyak melahirkan atlit balap sepeda yang selalu mengukir prestasi baik nasional maupun international, sehingga dengan keberhasilan tersebut sudah selayaknya pemerintah menyediakan sarana yang bisa dipakai untuk latihan,” katanya.

Lebih lanjut, Iing yang juga Ketua ISSI Kabupaten Ciamis ini menambahkan, banyak atlit sepeda Ciamis yang terpaksa pergi ke luar daerah, seperti ke Kabupaten Bandung, hanya untuk mengikuti latihan.

“Saya yakin jika sudah ada fasiltas atau sarana balap sepeda, tentunya akan melahirkan atlit-atlit yang nantinya mengharumkan nama daerah di pentas balap sepeda, dan itu jelas harus bisa diwujudkan,” jelasnya.

Untuk itu, Iing berharap dukungan dari seluruh elemen pemerintahan dan juga masyarakat Ciamis, agar sarana dan prarana olahraga tersebut bisa terwujud, terlebih pada tahun 2015 mendatang Ciamis menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Seni Perbatasan. (es/Koran-HR)