Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranPengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Emplak Pangandaran

Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Emplak Pangandaran

Petugas dari Polsek Kalipucang dan aparat TNI dibantu warga sekitar, tengah mengevakuasi dua pohon besar yang tumbang ke jalan. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

IMG02024-20141205-1024

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, selama tiga hari, menumbangkan dua buah pohon besar di Desa Emplak.

Pohon besar dengan ukuran diameter 40 centimeter itu tumbang ke jalan dan menimpa seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Peristiwa tersebut terjadi pada Jum’at pagi tadi (05/12/2014), sekitar jam 09.45 WIB itu. Akibatnya, arus lalu-lintas Kalipucang-Pangandaran menjadi terhambat.

Kapolsek Kalipucang, AKP. Badri, mengatakan, kedua pohon tumbang dari atas bukit dengan ketinggian tebing sekitar 15 meter. Pihak Polsek Kalipucang dibantu aparat TNI langsung mengevakuasi kedua pohon tersebut.

“Akibat ada dua pohon besar yang tumbang, arus lalu-lintas dari Kalipucang menuju Pangandaran maupun sebaliknya, mengalami macet sejauh dua kilometer. Untuk mengantisipasi hal itu, kami langsung mengevakuasi pohon tumbang dengan cara mengergaji terlebih dulu,” kata Badri, saat ditemui HR Online di lokasi kejadian.

Sementara itu, Agus Supriatna, saksi mata di lokasi kejadian, mengatakan, pada saat pohon tumbang terjadi, dari arah Pangandaran melaju sebuah motor Supra dan langsung menimpanya. Untungnya pengendara motor hanya terjatuh dan mengalami luka ringan. Saya pun langsung menolong korban, ,” tuturnya.

Sementara itu, pengendara motor yang tertimpa pohon tumbang pun langsung melanjutkan perjalanannya. (Ntang/R3/HR-Online)