Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranPerayaan Tahun Baru 2015 di Pangandaran, Kapolda: 300 Porsonil akan Diturunkan

Perayaan Tahun Baru 2015 di Pangandaran, Kapolda: 300 Porsonil akan Diturunkan

Kapolda Jawa Barat, Mochammad Iriawan

moh

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Mochammad Iriawan, memprediksi sejumlah kawasan destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran akan mengalami kemacetan arus lalu lintas pada perayaan tahun baru 2015 nanti.

“Walau diprediksi akan terjadi kemacetan, kami akan tetap berupaya semampu mungkin untuk mengurai kemacetan dan memberikan rasa aman,” ucap M. Iriawan saat bera di Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (16/12/2014).

Menurut Iriawan, Pangandaran selalu menjadi tujuan wisatawan untuk merayakan tahun baru. Untuk di wilayah Pangandaran sendiri, nantinya akan ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ciamis, Hari Santoso, mengaku akan mengerahkan sebanyak 300 personil untuk mengamankan malam pergantian tahun baru di Pangandaran.

“Sebanyak 300 personil dari Polri, ditambah dari TNI, dan pemerintah daerah setempat,” jelasnya.

Hari menuturkan, nantinya petugas akan disebar ke sejumlah titik. Mulai dari jalan utama hingga di lokasi Objek Wisata Pantai Pangandaran. Pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas, salah satunya dengan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan.

“Kendaraan jug dilarang parkir di bahu jalan, ketika berada di Pantai Barat dan Pantai Timur,” pungkasnya. (Mad/Koran-HR)