Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarPNS dan Warga Banjar Ikut Berkomentar Soal Status BBM Kontroversi Wawali

PNS dan Warga Banjar Ikut Berkomentar Soal Status BBM Kontroversi Wawali

Tulisan status Wakil Walikota Banjar yang bikin heboh pengguna gadget Blackberry Messenger. Foto: Hermanto/HR

Heboh status Wakil Walikota Banjar

 

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Selain tokoh politik, PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan Warga Banjar pun turut memberikan komentar terkait isu tulisan status BBM Wakil Walikota (Wawali) Banjar, drg. Daramadji Prawirasetya, yang membuat kontroversi dan menghebohkan publik Kota Banjar dalam pekan ini.

Seorang PNS di Dinas Perhubungan Kota Banjar, Aef Saefudin, mengatakan, selaku pejabat negara, mestinya tidak sembarangan memberikan handphone kepada orang lain, sekalipun itu orang dekatnya. “Sehingga hal-hal seperti ini tidak menjadi boomerang bagi Pak Wakil,” katanya, kepada HR, Rabu (17/12/2014).

“Saya tidak bisa mengatakan benar atau tidak, namun untuk seorang pejabat negara tentunya harus berhati-hati. Apalagi ini sebuah handphone yang notabene adalah barang yang yang sangat pribadi,” ujarnya.

Wawan Suratman (40), warga Pataruman, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, mengatakan, setelah mendengar kabar seperti ini, dirinya sebagai asli orang Banjar merasa malu jika pimpinan daerah bertingkah seperti itu. Seharusnya, sambung dia, seorang Wakil Walikota dapat memberikan contoh yang baik kepada warganya.

“Kalau memang benar yang menulis status itu seorang Wakil Walikota, wah mau bagaimana nih Banjar,” ketusnya, kepada HR, Rabu (17/12/2014).

Seperti diketahui, Pengguna gadget dan blackberry yang memiliki kontak pertemanan dengan Wakil Walikota Banjar, drg. Daramadji Prawirasetya, dibuat terkejut. Betapa tidak, orang nomor dua di Kota Banjar ini menulis status konyol di-BBM-nya. Tulisan status BBM itu berbunyi, “Hoyong Ngabogohan Bu Uu Euy…by Bana”.

Bu Uu dalam tulisan status itu adalah Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih. Jika status ini diartikan secara gamblang, berarti Wakil Walikota Banjar yang sebelumnya berprofesi sebagai dokter gigi ini memiliki hasrat ingin menjalin hubungan asmara dengan Walikota-nya. Tak ayal, tulisan status BBM konyol ini hingga membuat gaduh masyarakat Kota Banjar. (Hermanto/Koran-HR)