Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarPolresta Banjar Gelar Razia Lalin Selama 14 Hari

Polresta Banjar Gelar Razia Lalin Selama 14 Hari

Petugas Satlantas Polresta Banjar, memeriksa salah satu kendaraan yang melintas di Jl. Siliwangi, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

_DSC0401

 

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Selama 14 hari, terhitung mulai dari hari Rabu, 26 November 2014 sampai dengan Selasa, 9 Desember 2014, jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat serentak melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2014. Untuk itu, para pengemudi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empatm dihimbau supaya melengkapi surat-surat kendaraannya jika akan bepergian.

Kapolres Kota Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., melalui Kasat. Lantas Polresta Banjar, AKP. Taryadi, mengatakan,  Operasi Zebra Lodaya ini digelar serentak diseluruh wilayah Jawa Barat, dengan target para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

“Operasi yang digelar Direktorat Lalu-lintas dan dilakukan serentak di wilayah hukum Polda Jabar ini, juga didukung Propam dan satuan lainnya. Tergetnya pada penegakan hukum hingga 80 persen, 10 persen untuk tindakan preventif dan 10 persen untuk preentif,” kata Taryadi, saat ditemui HR disela-sela kegiatan operasi, Selasa (02/12/2014).

Adapun sistem operasi dilaksanakan bersifat stationer dan hunting, sehingga konsepnya edukasi dan penegakkan hukum kepada masyarakat, serta dilakukan secara simpatik kepada masyarakat pelanggar lalu-lintas.

Sementara itu, untuk pelaksanaan penanganan preentif akan dilakukan oleh anggota kepada para pelajar, dimana para pelajar yang melanggar peraturan lalu-lintas tersebut akan diberi pengarahan dan edukasi aturan berlalu-lintas, terutama penggunaan helm saat berkendara.

“Operasi Zebra Lodaya 2014 ini dilakukan secara simpatik dan diawali oleh senyum, salam, dan sapa. Hal ini untuk meningkatkan kesadaran berlalu-lintas kepada masyarakat, sehingga dapat membudayakan berkendara yang tertib dan aman,” pungkasnya. (Hermanto/Koran-HR)