Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisPSGC Ciamis akan Seleksi 30 Pemain Secara Tertutup

PSGC Ciamis akan Seleksi 30 Pemain Secara Tertutup

Pemain PSGC musim 2014 saat tengah berlatih. Foto: Ist/Net

ps

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia tahun 2015, PSGC Ciamis kini mulai start melakukan persiapan. Mengubah rencananya sebelumnya, manajemen tampaknya lebih memilih melakukan seleksi pemain ketimbang menetapkan pelatih kepala terlebih dahulu. Seleksi pemain ini pun akan dilakukan secara tertutup.

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengaku pihaknya sudah kedatangan 18 pemain baru yang akan mengikuti seleksi. Sementara 13 pemain lama yang dipertahankan, belum mendapatkan jaminan untuk kembali direkrut, tetapi sama harus mengikuti seleksi dengan pemain baru.

“18 pemain baru dan 13 pemain lama, totalnya 31 pemain. Dari 31 pemain itu nantinya akan mengkerucut menjadi 24 pemain yang lolos seleksi atau pemain yang akan dikontrak,” ujarnya, kepada HR, Rabu (24/12/2014).

Menurut Herdiat, seleksi pemain ini akan digelar pada awal bulan Januari tahun 2015. Pada seleksi pemain nanti, lanjut dia, manajemen sendiri yang akan menentukan siapa saja pemain yang layak direkrut untuk menjadi bagian dari skuad Laskar Galuh.

“Seleksinya akan dilakukan secara tertutup demi kebaikan tim. Karena kami akan menggunakan 2 cara dalam perekrutan pemain. Cara pertama, manajemen yang akan menghubungi beberapa pemain yang sudah dibidik. Cara kedua, memilih pemain yang sebelumnya sudah melamar ke manajemen,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Herdiat, pemain yang dihubungi manajemen pun tidak semuanya mendapat jaminan akan direkrut. Hanya 1 pemain baru yang dipastikan akan direkrut tanpa harus mengikuti seleksi. Sementara 30 pemain lainnya, harus mengikuti tahapan seleksi dan mereka memiliki peluang yang sama.

“Saya pun belum bisa menyebutkan nama-nama 30 pemain yang akan mengikuti seleksi tersebut. Karena sistem seleksi pemain akan dilakukan secara tertutup. Nanti saja, apabila kita sudah menentukan 24 pemain terpilih, baru akan dipublikasikan ke media,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)