Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita Ciamis(Ralat) Pemain Belakang yang Direkrut PSGC Ciamis Adalah Novrianto

(Ralat) Pemain Belakang yang Direkrut PSGC Ciamis Adalah Novrianto

Novrianto, eks pemain PSPS Pekanbaru. Foto: riaupost.com

novrianto

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Pemain baru yang dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen PSGC Ciamis tanpa melalui proses seleksi adalah Novrianto, eks pemain PSPS Pekanbaru (Ralat: bukan Rizal Nopriyanto eks Pemain PSS Sleman seperti yang diberitakan sebelumnya). Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang ini, direncanakan akan datang ke Ciamis pada awal bulan Januari mendatang.

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengatakan, pemain belakang yang memiliki karakter bertahan di atas rata-rata memang sangat dibutuhkan untuk mengisi skuad Laskar Galuh musim mendatang. Pihaknya, lanjut dia, sudah memilih Novrianto untuk mengisi barisan pertahanan PSGC.

“Salah satu pemain yang memang langsung dihubungi oleh menajemen adalah pemain belakang Novrianto yang pada kompetesi Divisi Utama musim lalu memperkuat PSPS Pekanbaru,” ujarnya, kepada HR, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (28/12/2014).

Herdiat mengatakan, direkrutnya Novrianto untuk mengisi barisan pertahanan PSGC musim depan, karena pihaknya sudah mengamati pemain itu sejak masih bergabung dengan PSPS Pekanbaru. Pemain kelahiran Pasaman, 5 November 1992 ini, juga dinilainya memiliki kelebihan dalam memanfaatkan peluang dari tendangan bebas.

“Saat babak 16 besar musim lalu, PSGC satu grup dengan PSPS Pekanbaru. Saat PSGC bermain dengan PSPS di Pekanbaru, Novrianto berhasil mencetak gol ke gawang PSGC melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Gol Novrianto itu sekaligus menjadi penentu dan membawa PSPS menang dengan skor 3-2,” ujarnya.

Melihat permainannya yang gemilang, kata Herdiat, membuat manajemen memutuskan untuk menghubungi Novrianto untuk bergabung dengan skuad PSGC musim 2015.

“Kita tengah berupaya untuk merekrut pemain-pemain terbaik untuk mengisi skuad musim 2015. Diharapkan, skuad PSGC musim 2015 bisa menorehkan prestasi yang lebih baik dan bisa lolos ke kompetisi ISL musim depan,” pungkasnya.

Seperti dikutip riaupost.com, Novrianto merupakan mantan pemain PON Riau yang kemudian bermain gemilang bersama PSPS Pekanbaru. Pemain ini pun sempat dipanggil pelatih timnas U-23 untuk mengikuti TC persiapan Asian Games pada Februari 2014 lalu. (es/R2/HR-Online)