Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarRally Wisata BOP Promosikan Kota Banjar

Rally Wisata BOP Promosikan Kota Banjar

Peserta Rally Wisata siap diberangkatkan untuk menyusuri jalanan perkotaan dan pedesaan di wilayah Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

_DSC0617

 

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 120 peserta Rally Wisata ikut ambil bagian dalam event Banjar Otomotif Party (BOP) ke-10 tahun 2014, yang diselenggarakan Ikatan Motor Banjar (IMB) bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kota Banjar, di kawasan Sport Centre Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Peserta sebenyak itu berasal dari sejumlah club mobil yang ada di Kota Banjar maupun luar daerah. Diantaranya Baleno Club Indonesia (BCI), Honda Civic Club, Privater Kota Banjar, serta beberapa club mobil lainnya.

Kegiatan Relly Wisata yang diprakarsai oleh club mobil Banjar SL Owner dan Respect Community itu dilaksanakan hari Sabtu (07/12/2014), sekitar jam 08.00 WIB. Start dan finish bertempat area Sport Centre Langensari.

Ketua Panitia Rally Wisata, Asep Nugraha, mengatakan, pada event BOP tahun ini, kegiatan Rally Wisata memasuki tahun ke-2. Dirinya merasa puas karena jumlah peserta lebih banyak dibanding tahun lalu. “Kegiatan Rally Wisata ini sebagai salah satu upaya mempromosikan Kota Banjar,” ujar pria yang akrab disapa Aang Hawai ini, kepada HR Online.

Rute yang dilalui para peserta Rally Wisata yakni berkeliling wilayah perkotaan hingga masuk ke daerah-daerah pelosok yang ada di Kota Banjar, dengan jarak tempuh sekitar 60 kilometer.

Sementara itu, salah seorang peserta dari Privater Kota Banjar, H. Anwar Mursadat, mengatakan, kegiatan Rally Wisata kali ini cukup meriah, dimana antusias pesertanya cukup banyak.

“Selain refreshing, kegiatan ini pun dijadikan untuk ajang silaturahmi oleh sesama pecinta otomotif, khususnya club-club mobil,” kata Anwar. (Hermanto/R3/HR-Online)