Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariRatusan Miras Oplosan Diamankan Polsek Banjarsari Ciamis

Ratusan Miras Oplosan Diamankan Polsek Banjarsari Ciamis

Kapolsek Banjarsari, Kompol Ucu Hartono, SH, saat memperlihatkan foto-foto operasi miras yang dilakukan jajarannya, tadi malam. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guna memberantas beredarnya minuman keras (miras) di lingkungan masyarakat, pihak kepolisian resort (Polsek) Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Senin (08/12/2014) sekitar pukul 21.00 WIB, tadi malam, menggelar operasi yang dilakukan ke sejumlah kios atau warung yang diduga penjual miras. Alhasil, ratusan miras oplosan yang dikemas dalam plastik berhasil diamankan petugas.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Ucu Hartono, SH, mengatakan, operasi miras tadi malam dilakukan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Banjarsari. Sebelum menggelar razia, kata dia, pihaknya melakukan pengintaian ke sejumlah warung atau kios yang diduga kuat sebagai penjual miras.

“Kita mangamankan ratusan Miras oplosan jenis Ciu yang dikemas dalam plastik. Hasil razia tadi malam akan segera kita serahkan ke Mapolres Ciamis untuk dilakukan pemusnahan,” katanya, kepada HR, Selasa (09/12/2014) pagi.

Sementara itu, Camat Banjarsari, Krisna, saat ditemui HR, di ruang kerjanya, Selasa (09/12/2014), mengatakan, pihaknya mendukung langkah yang dilakukan oleh Polsek Banjarsari dalam memberantas peredaran miras di wilayahnya. “Karena miras sudah merusak mental generasi bangsa. Kami juga berharap para pedagang miras jera dan tidak lagi menjual barang haram tersebut,” katanya. (Ntang/R2/HR-Online)